PT. NEXT MERCURY INDONESIA

nextmercury.com
info@nextmercury.com
 +62 298 325631
+628 5727 1737 88
  7F10A06E
 nextmercury.indonesia




Lalu lintas macet Jakarta bisa diperbaiki !!
Author: JAKARTA GLOBALPOST

Wednesday, December 25, 2013

Lalu lintas macet Jakarta bisa diperbaiki !!, kata IBM Indonesia ... dan mereka pikir mereka tahu bagaimana caranya.

Ibukota negara terpadat keempat di Asia Tenggara membutuhkan bantuan sistem berbasis teknologi untuk membantu mengelola traffic lalu lintas yang sangat padat, Direktur IBM Indonesia Bapak Suryo Soewignjo berpendapat dalam sebuah wawancara dengan Jakarta Globe.

"Sekarang di Jakarta , jarak tidak relevan lagi, namun waktu perjalanan yang dihabiskan lebih relevan", demikian kata Suryo kepada Jakarta Globe. "Jika Anda ingin memiliki pertemuan 15:00 dengan klien di Pacific Place, jam berapa yang Anda jadwalkan untuk berangkat dari kantor Anda? Yang mana jarak tempuh bukan lagi hal yang relevan, karena pada akhirnya Anda bisa tiba terlalu awal atau bahkan sangat terlambat ke lokasi pertemuan, tergantung tingkat kemacetan traffic lalu lintas saat itu, sehingga sangat sulit diprediksi. Banyak waktu produktif yang dihabiskan di jalanan."

IBM Indonesia memperkirakan bahwa lalu lintas yang tidak terkendali menyebabkan kota Jakarta kehilangan $ 1,3 miliar produktivitas pada tahun 2012, demikian Jakarta Globe melaporkan.

Lebih lagi GlobalPost menyatakan:
Hati-hati "PEROMPAK JALAN RAYA" di Indonesia

IBM sebagai perusahaan perangkat lunak telah bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan solusi lalu lintas untuk beberapa ibu kota paling tersumbat di dunia.
Rio de Janeiro, yang menjadi tuan rumah kedua Piala Dunia 2014 FIFA dan Olimpiade 2016 musim panas, bekerja sama dengan IBM, pemerintah telah menginstal sebuah ruang kontrol di mana data real-time traffic lalu lintas pada kondisi yang mempengaruhi traffic lalu lintas kota ini ditampilkan, menurut Jakarta Globe. Davao, sebuah kota di Filipina selatan, juga memasang sistem serupa.

Di Cina, timur kota ramai
Zhenjiang, dengan populasi tiga juta, telah menginstal perangkat lunak yang memungkinkan kota untuk memprediksi kemacetan lalu lintas dan membuat penyesuaian, seperti menambahkan rute bus lebih, dan beberapa penyesuaian lain.

Warga Jakarta telah lama menyusun strategi kreatif untuk menyiasati kemacetan lalu lintas, termasuk joki 3-in-one, ojek, bus way, dan lain-lain untuk "memanipulasi" produktifitas yang dibajak oleh jalanan yang macet, walaupun demikian hasilnya masih belum maksimal, BBC News melaporkan.



cari di database kami: