PT. NEXT MERCURY INDONESIA

nextmercury.com
info@nextmercury.com
 +62 298 325631
+628 5727 1737 88
+628 5727 1737 88
@nextmercurybot
+628 1223 4457 78
 nextmercury.indonesia




IBM Rangkul Smarter Storage Untuk Hadapi Big data
Author: www.tekonologi.co

Wednesday, September 12, 2012


Tidak bisa dipungkiri, Big-Data saat ini menjadi tantangan bagi industri, sehingga dibutuhkan efisiensi baru untuk media penyimpanan data atau storage. Melihat masalah tersebut, IBM menghadirkan teknologi-teknologi baru di dalam pendekatan pengelolaan data pelanggannya yakni solusi Smarter Storage.

Untuk meningkatkan pelayanannya, beberapa teknologi baru yang ditawarkan dalam Smarter Storage ini adalah Real-time Compression dan Easy Tier atau dikenal dengan istilah automated tiering. Real-time compresion dan automated tiering merupakan teknologi yang bisa dimanfaatkan pelanggan IBM untuk meningkatkan performa sistem secara lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah. Lalu untuk IBM sendiri, pihaknya pun membekali teknologi Real-time Compression untuk salah satu produk dari solusi Smarter Storage yang telah ada sejak 2010 lalu yaitu Storwize W7000. Seperti yang diungkapkan storage platform Country Leader System & Technology Group IBM Rekiardi Soenario, Real-time Compression bisa memadatkan data aktif hingga 80 persen, sehingga meningkatkan kapasitas penyimpanan secara efektif.

“Real-time Compression ini bisa membantu proses data 40 hingga 80 persen, sehingga bisa menghasilkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar,” jelas Rekiardi di Jakarta, Selasa (11/9/2012). Oleh karena itu, lamanya proses pemadatan data tersebut tidak bisa ditentukan karena tergantung pada besarnya data yang ada. “Jarak waktunya itu tidak bisa ditentukan, tergantung jumlah data. Jumlah data yang bisa dikompres itu minimal di bawah 1 TB hingga unlimited, tidak ada batasnya,” jelasnya.

Perlu diketahui, real-time pada sistem Storwize V7000 diklaim bisa meningkatkan total kapasitas penyimpanan hingga lima kali lipat. Selain Real-time Compression, IBM juga manambahkan dukungan clustering 4 arah untuk sistem blok Storwize V7000, sehingga bisa menggandakan kapasitas sistem hingga 1,4 petabyte. Selain itu, untuk Easy Tier, teknologi ini bisa secara otomatis memindahkan data ke penyimpanan yang paling sesuai, termasuk beragam tier disk dan SSD. Diungkapkan Rekiardi, Easy Tier bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keterlambatan memindahkan data, sehingga prosesnya akan semakin cepat.




cari di database kami: