PT. NEXT MERCURY INDONESIA

nextmercury.com
info@nextmercury.com
 +62 298 325631
+628 5727 1737 88
  7F10A06E
 nextmercury.indonesia




Lenovo Berencana Akuisisi Bisnis IBM x86 Server Series
Author: IBM News Site

Sunday, January 26, 2014


Research Triangle Park, North Carolina, dan Armonk, New York - 23 Jan 2014 : Lenovo dan IBM telah menandatangani perjanjian definitif di mana Lenovo berencana untuk mengakuisisi x86 Server IBM bisnis. Ini termasuk System x, BladeCenter dan server blade Flex Sistem dan switch, Flex sistem berbasis x86 yang terintegrasi, NeXtScale dan iDataPlex server dan perangkat lunak terkait, jaringan blade dan pemeliharaannya. Harga beli adalah sekitar US $ 2,3 miliar, sekitar dua miliar yang akan dibayar tunai dan sisanya dialokasikan dalam bentuk saham Lenovo.

IBM akan mempertahankan mainframe Sistem z nya, Power Systems, Storage Systems, server Flex berbasis -Power, dan PureApplication dan perangkat-perangkat PureData peralatan.

Perjanjian ini dibangun berdasarkan kolaborasi lama yang dimulai pada tahun 2005 ketika Lenovo mengakuisisi bisnis PC IBM, yang termasuk garis ThinkPad PC. Sejak saat itu kedua perusahaan telah terus berkolaborasi di banyak area.

IBM akan terus mengembangkan dan fokus pada portofolio perangkat lunak Windows dan Linux untuk platform x86. IBM adalah pengembang terkemuka produk perangkat lunak untuk server x86 dengan ribuan produk dan puluhan ribu pengembang perangkat lunak dan jasa profesional yang membangun perangkat lunak untuk sistem Server berbasiskan x86.

Lenovo dan IBM berencana untuk masuk ke dalam hubungan strategis yang akan mencakup OEM dan reseller kesepakatan global untuk penjualan industri terkemuka masuknya IBM dan sistem penyimpanan midrange Storwize disk, sistem penyimpanan tape, General software File System Paralel, SmartCloud, dan elemen IBM lain pada portofolio sistem perangkat lunak, termasuk Systems Director dan solusi platform komputasi.

Setelah penutupan transaksi, Lenovo akan mengakuisisi layanan pelanggan dan operasi maintenance terkait. IBM akan terus menyediakan pengiriman pemeliharaan atas nama Lenovo untuk jangka waktu tertentu, sehingga pelanggan hanya perlu melihat sedikit perubahan saja dalam dukungan pemeliharaan perangkat server mereka.

Sekitar 7.500 karyawan IBM di seluruh dunia, termasuk yang berbasis di lokasi utama seperti Raleigh, Shanghai, Shenzhen dan Taipei, diharapkan akan diambil alih oleh Lenovo.

Perjanjian ini mengikuti pengumuman terbaru oleh IBM bahwa mereka akan menginvestasikan lebih dari $ 1 miliar dalam project baru "IBM Watson Group", dan $ 1,2 milyar untuk memperluas jejak pengembangan cloud computing secara global di 40 pusat data di seluruh dunia, termasuk di 15 negara di lima benua.

"Akuisisi ini menunjukkan kesediaan kita untuk berinvestasi dalam bisnis yang dapat membantu memompa pertumbuhan yang menguntungkan dan memperluas strategi PC-Plus kami", kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo. "Dengan strategi yang tepat, eksekusi besar, terus berinovasi dan komitmen yang jelas untuk industri x86, kami yakin bahwa kami dapat mengembangkan kesuksesan bisnis ini untuk jangka yang panjang, seperti yang telah kita lakukan dengan bisnis PC di seluruh dunia".

"Divestasi ini memungkinkan IBM untuk fokus pada sistem dan perangkat lunak inovasi yang membawa jenis nilai tambah yang baru pada bidang-bidang strategis dari bisnis kami, seperti komputasi kognitif, Big Data dan Cloud System", kata Steve Mills, Senior Vice President dan Group Executive, IBM Software dan Systems. "IBM memiliki catatan inovasi dan transformasi, yang terbukti telah memungkinkan kita untuk menciptakan solusi yang sangat dihargai oleh klien-klien kami di seluruh dunia".

Tentang Lenovo

Lenovo adalah sebuah perusahaan "teknologi personal" bernilai 34 milyar dolar US - pembuat PC terbesar di seluruh dunia dan pemimpin teknologi PC-Plus - melayani pelanggan di lebih dari 160 negara. Didedikasikan untuk engineered PC(s) dan perangkat internet mobile, bisnis Lenovo dibangun di atas inovasi produk, rantai pasokan global yang sangat efisien dan eksekusi strategis yang kuat.
Dibentuk oleh Group akuisisi Lenovo mantan Personal Computing Division IBM, Perusahaan Lenovo mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk-produk teknologi personal berkualitas tinggi, aman dengan teknologi yang mudah digunakan. Lini produk meliputi PC legendaris ThinkPad dan IdeaPad, serta server, workstation, dan keluarga perangkat internet mobile, termasuk tablet dan ponsel pintar. Lenovo, sebuah perusahaan global Fortune-500, memiliki pusat riset utama di Yamato, Jepang, Beijing, Shanghai dan Shenzhen, Cina, dan Raleigh, North Carolina. Untuk informasi lebih lanjut lihat www.lenovo.com.



cari di database kami: